PENTING! 5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Memesan Hotel!

Salah satu traveler cantik Indonesia. (image source)

Rencana perjalanan harus disusun secara matang agar tidak berantakan saat dilaksanakan. Selain menentukan lokasi-lokasi yang akan dituju selama traveling, Anda juga perlu memperhitungkan di mana Anda akan menginap. Supaya tak kecewa, sebaiknya lakukan ini saat memesan hotel.

1. Mempertimbangkan lokasi hotel

Anda harus memperhitungkan lokasi hotel yang Anda pesan. Jangan asal pilih saja karena harganya murah. Anda juga harus memeriksa apakah lokasi hotel tersebut aman. Apakah lokasi hotel itu dekat dengan tempat makan? Apakah lokasi hotel itu mudah diakses? Untuk memastikannya, Anda mungkin bisa mengeceknya di Google Street View.

2. Membaca hasil review hotel

Anda harus mengumpulkan informasi sebanyak mungkin tentang hotel yang akan Anda pesan. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kamar yang sesuai dengan ekspektasi Anda. Oleh karenanya, Anda harus rajin mengunjungi situs review seperti Tripadvisor yang menyediakan ulasan para traveler tentang hotel yang pernah mereka singgahi.

3. Ada layanan antar-jemput bandara?

Jangan lupa untuk memeriksa apakah hotel yang Anda pesan memiliki layanan antar-jemput. Ini sangat penting karena akan mempermudah perjalanan Anda menuju hotel atau saat Anda hendak pergi ke bandara. Dengan layanan ini, Anda juga tak perlu pusing untuk membawa semua barang Anda ke bandara.

4. Apakah hotel itu menyediakan parkir yang aman

Jika Anda berkendara dengan mobil sendiri, pastikan hotel yang Anda pesan memiliki area parkir yang aman dan luas. Jika hotel yang Anda pesan tidak memiliki tempat parkir sendiri, itu tentunya akan mempersulit Anda. Sebab, Anda akan dipaksa untuk menaruh mobil di luar hotel yang pastinya akan membuat Anda cemas. Kemudian cari tahu apakah hotel itu memberlakukan biaya tambahan untuk kendaraan yang diparkir di sana atau tidak.

5. Apakah disediakan sarapan?

Kebanyakan orang lebih memilih untuk sarapan di hotel karena itu dirasa lebih praktis. Jadi, Anda bisa memeriksa terlebih dulu apakah hotel yang Anda pesan menyediakan layanan itu atau tidak. Jika iya, tanyakan apakah Anda harus mengeluarkan biaya ekstra untuk itu.

Komentar warganet!
SHARE