Inilah Cara Aman Memilih Rental Mobil Untuk Liburan

Cara aman memilih rental mobil untuk liburan.
Cara aman memilih rental mobil untuk liburan. (Pexels)

Saat hendak berwisata ke suatu tempat, Anda pasti berusaha mengumpulkan banyak informasi seputar destinasi liburan Anda. Selain penginapan dan destinasi apa saja yang bisa dikunjungi saat ke sana, rental kendaraan pun menjadi salah satu informasi yang tentunya Anda cari di internet. Nah, berikut adalah tiga cara aman memilih rental mobil untuk liburan. Yuk kita simak bersama!

1. Mobil seperti apa yang Anda butuhkan?

Pertama, tentukan dulu mobil seperti apa yang Anda butuhkan dan tentunya cocok untuk medan yang hendak Anda tempuh. Anda hendak ke mana? Ke Pantai? Ke Gunung? Nah, tentukan dulu destinasinya dan kira-kira mobil apa yang cocok untuk medan seperti itu. Lalu, hitung jumlah personil yang akan ikut bersama Anda ke sana. Setelah tahu, barulah Anda mencari referensi harga sewa mobil yang Anda inginkan.

2. Lakukan survei harga sewa mobil

Anda harus melakukan survei harga rata-rata mobil sewa di tempat wisata yang hendak Anda tuju. Sesuaikan dengan budget yang Anda miliki, sehingga Anda tak pusing karena budget membengkak saat liburan. Sebelumnya, Anda harus sudah menentukan budget keseluruhan untuk liburan Anda, termasuk biaya penginapan, tiket masuk obyek wisata, dan sewa kendaraan.

3. Mencari jasa rental mobil yang terpercaya

Jika Anda telah mengetahui mobil apa yang Anda butuhkan dan berapa harga rata-rata sewa mobil di sana, sekarang waktunya untuk mencari jasa rental mobil yang terpercaya. Coba cari nomor kontak dari jasa rental mobil yang hendak Anda sewa. Kemudian hubungi mereka untuk menanyakan perihal tata cara pemesanan mobil sewa di tempat mereka.

Bila keterangan yang mereka berikan jelas dan terpercaya, cobalah untuk melihat beberapa testimoni di website penyedia layanan mobil sewa tersebut. Bila sudah benar-benar meyakinkan, barulah Anda membuat kesepakatan dengan mereka.

Komentar warganet!
SHARE