Liburan ke Bandung? Yuk Cobain Nasi Kalong Khas Bandung

Nasi Kalong Khas Bandung, Jabar. (image source)

Kalau lagi ke Bandung dan mencari kuliner yang unik, kamu jangan sampai kelawatan untuk mampir di lokasi yang satu ini. Namanya adalah Nasi Kalong. Memang, Bandung adalah salah satu kota yang terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak sekali kuliner unik yang lahir dari Kota Kembang ini.

Nah, ngomong-ngomong soal nasi kalong, ini merupakan sebuah wisata kuliner favorit di Kota Bandung yang berada di Jalan RE Martadinata (Riau) No 102. Lokasinya tidak jauh dari perempatan jalan Aceh-Riau. Kamu pasti sangat mudah menemukan lokasi ini, jika masih bingung silakan mencari melalui Google Maps.

Berdasarkan namanya, Nasi Kalong merupakan sajian nasi merah yang dicampur keluak saat memasaknya sehingga akan menghasilkan warna yang hitam. Tidak hanya itu saja, nasi beras merah itu akan ditemani dengan cabai, bawang merah, daun salam, kelapa parut, dan bumbu lainnya sehingga akan menambah sedap secara rasa. Dimakan dengan atau tanpa laukpun akan terasa nikmat.

Nasi Kalong Bandung tidak hanya menyajikan satu menu saja. Ada beberapa menu lainnya yang ditawarkan, misalnya seperti buncis bakar dan ayam goreng madu. Semuanya tak kalah enaknya. Nah, untuk ayam goreng madu ini adalah menu istimewa dengan potongan-potongan kecil ayam kampung yang digoreng bersama madu. Ayam goreng madu ini selain gurih, rasa madunya juga sangat terasa.

Ada juga menu lainnya sepertiĀ  sambal goreng hati, tahu isi, dendeng, rolade, abon, rendang, telur, dan tempura udang.

Untuk sekali makan di sini, pengunjung menyediakan kocek kisaran Rp 20.000-30.000.

Tempat makan yang buka sejak 2007 lalu ini langsung menjadi favorit karena memang menawarkan konsep yang menarik. Belum lagi desain interior yang ada di Nasi Kalong ini begitu memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Oiya, Nasi Kalong ini baru buka pada pukul 19.00 WIB sampai jam 03.00 WIB. Itulah mengapa dinamakan Kalong karena berasal dari sebutan anak kelelawar yang aktif di malam hari. Buat kamu yang memang sering kelaparan di daerah Bandung pada malam hari, bisa banget mampir ke sini.

Komentar warganet!
SHARE