4 Wisata Kuliner Legendaris yang Wajib Dicoba di Tuban

Rajungan Manunggal Jaya khas Tuban. (image source)

Traveling tanpa wisata kuliner? Seperti sayur tanpa garam, rasanya pasti hambar. Jadi, jika kamu pergi ke Tuban, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi kuliner-kuliner legendaris yang tersebar di kabupaten tersebut. Nah, berikut ini rekomendasi empat kuliner legendaris di Tuban yang wajib kamu coba. Mari kita simak bersama!

1. Kare Rajungan Manunggal

Kare rajungan adalah salah satu hidangan khas Tuban yang banyak diburu oleh wisatawan. Dan Kare Rajungan Manunggal Jaya adalah tempat paling pas untuk menikmati sajian spesial tersebut. Warung ini berada di Jl. Manunggal atau tepatnya di depan SMAN 3 Tuban. Berdiri sejak 28 tahun yang lalu, kare rajungan kreasi Ibu H. Suartiah dan H. Suarni sudah mendapatkan tempat di hati para pecinta kuliner, baik itu dari masyarakat Tuban sendiri ataupun wisatawan.

2. Pepes Belut Pak Jangkar

Bagi penyuka olahan belut, warung belut Pak Jangkar di Semanding, Tuban, bisa jadi tempat yang pas untuk berwisata kuliner. Warung tersebut menyediakan sajian belut goreng, kodok goreng, lele dan jeroan welut. Belut goreng yang sudah diberi sambel pedas, kemudian disantap bersama nasi jagung. Maknyus!

3. Ayam Panggang “Tirto Moyo”

Ayam Panggang “Tirto Moyo” terletak di Jl. Pahlawan atau tepatnya di depan SPBU Pahlawan, Tuban. Rasa ayam panggangnya benar-benar fresh dan gurih. Ini karena menu yang dihidangkan dibuat dari olahan ayam kampung yang masih segar. Jadi, kalau ada yang pesan, penjual baru menangkap ayam yang akan dihidangkan. Pembeli bahkan bisa memilih sendiri ayam yang akan dimasak. Meski harus menunggu lama, kelezatan ayam panggang “Tirto Moyo” akan membuat semuanya terbayar impas.

4. Mak Mbing Opor

Kuliner legendaris selanjutnya adalah Mak Mbing Opor. Berlokasi di Jl. Kemuning, Tuban, sajian opor di kedai ini dijamin bisa bikin ketagihan. Kalau biasanya opor itu berwarna kuning pucat, di sini warna opornya agak merah. Soal rasa tak perlu diragukan lagi, karena kelezatannya sudah melegenda di Tuban. Opor ini juga menggunakan ayam kampung, sehingga rasanya lebih gurih.

Penasaran sama rasanya? Ayo, buruan ke Tuban untuk berwisata kuliner sambil menikmati pesona alamnya yang luar biasa!

Komentar warganet!
SHARE