5 Hotel Murah Di Solo Untuk Backpacker

Keraton Surakarta Hadiningrat. (image source)

Kota yang mengusung slogan The Spirit of Java ini juga dikenal sebagai salah satu magnet pariwisata di Pulau Jawa. Surakarta atau juga kerap disebut Solo, merupakan sebuah wilayah otonom kota yang berada di bawah Provinsi Jawa Tengah. Pada tahun 2010, tercatat ada 503.421 jiwa yang tinggal di kota seluas 44 kilometer persegi ini. Jika Anda tertarik untuk berlibur ke kota ini dan ingin menghemat biaya sewa hotel. Berikut adalah lima hotel murah di Solo untuk para backpacker.

1. Hotel Keprabon Solo

Anda bisa menemukan hotel ini di Jl. Ahmad Dahlan No.8 Serengan, Solo. Pengelola menyewakan 10 kamar yang telah dilengkapi dengan layanan WiFi gratis. Untuk bisa menginap di sini, Anda bisa merogoh kocek mulai dari Rp 99.000.

2. Laksana Inn

Bertempat di Jl. Teratai 2 no. 11, Mangkubumen, Banjarsari, Solo, Laksana Inn menawarkan 20 kamar kepada para tamu. Semua kamar telah dilengkapi dengan layanan WiFi gratis. Jadi, Anda tak perlu bingung mencari akses internet saat paket data habis. Untuk harga sewa kamar, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 135.000.

3. Sweet Home

Bertempat di JL. S.parman, KarangLo No. 25 Madegondo Grogol Sukoharjo, Grogol, Solo, Sweet Home bisa menjadi tempat yang nyaman bagi para backpacker. Harga sewa kamarnya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 139.000. Jumlah kamar yang disediakan juga cukup banyak, yaitu 18 kamar. Namun sayangnya setiap kamar belum dilengkapi dengan layanan WiFi gratis.

4. Hotel Griya Surya Solo

Hotel ini beralamat di Jl. Ir. Sukarno 20, Solo Baru, Serengan, Solo. Jumlah kamar yang ditawarkan ada 12, dan semuanya sudah dilengkapi dengan layanan WiFi gratis. Bagi Anda yang bepergian dengan mobil, tidak perlu khawatir, karena hotel ini juga menyediakan area parkir mobil. Harga sewa kamar di hotel ini dibanderol mulai dari Rp 140.000.

5. Hotel Atina Graha

Beralamat di Jl. Bangka No. 30 Pringgading, Banjarsari, Solo, Hotel Atina Graha bisa menjadi pilihan yang tepat bagi para backpacker. Jumlah kamar yang ditawarkan ada 23 dan harga sewanya dibanderol mulai dari Rp 141.000.

Komentar warganet!
SHARE