Tips Agar Tetap Sehat Saat Traveling

Tips agar tetap sehat saat traveling
Tips agar tetap sehat saat traveling. (image source)

Traveling adalah waktu yang tepat untuk merelaksasi pikiran dan tubuh. Bagi kebanyakan orang, traveling juga memberi kesempatan untuk mencicipi segala jenis kuliner lokal yang lezat. Sayangnya, selama traveling banyak orang yang kerap melupakan pola hidup sehat, yang membuat mereka akhirnya rentan sakit. Anda tentunya tak mau perjalanan Anda terganggu karena tubuh yang tidak fit, bukan? Nah, berikut ini adalah tips supaya Anda tetap sehat saat traveling.

1. Membawa camilan sehat

Pastikan bahwa Anda selalu membawa camilan sehat saat bepergian jauh. Dengan demikian, Anda tidak akan kelaparan selama perjalanan dan tentunya tetap bisa fit. Bawalah camilan sehat seperti kacang-kacangan, buah segar, dan yogurt. Hindari makanan berlemak tinggi karena bisa menyebabkan masalah pencernaan.

2. Tetap aktif

Usahakan untuk tetap aktif selama di perjalanan. Contohnya, jika Anda naik kereta, sempatkan berjalan-jalan di lorong saat kereta berhenti. Namun jika Anda terpaksa harus duduk lama, cobalah untuk tetap aktif setelah turun dari kendaraan. Anda bisa berjalan sebentar di sekitar tempat pemberhentian makan atau di pom bensin.

3. Bawa vitamin

Untuk menunjang kesehatan tubuh, Anda perlu membawa vitamin selama traveling. Suplemen itu bisa membantu Anda mempertahankan sistem imun sehingga tidak gampang tertular penyakit.

4. Menjaga kebersihan tangan

Selama traveling, Anda harus lebih memperhatikan kebersihan tangan. Kenapa? Karena tubuh Anda akan lebih mudah terpapar kuman selama bepergian. Sebagai contoh, selesai menggunakan toilet umum, usahakan untuk selalu membersihkan tangan dengan tisu antiseptik atau hand sanitizer. Jika Anda tidak bisa langsung membersihkan tangan, setidaknya jangan menyentuh wajah dan mulut.

5. Minum air secukupnya

Anda juga harus memperhatikan kebutuhan cairan tubuh selama traveling. Perbanyak minum air untuk mencegah dehidrasi saat bepergian. Kurang minum air hanya akan membuat tubuh mudah lelah dan mengganggu sistem pencernaan.

6. Membawa masker

Anda juga tak boleh lupa untuk membawa masker saat traveling. Ini sangat penting untuk menghindari penularan penyakit yang sering terjadi dalam transportasi umum.

Komentar warganet!
SHARE