Menikmati Destinasi Hits Nan Romantis di Coban Kembar Watu Ondo

Wisatawan cantik berfoto di Coban Kembar Watu Ondo
Wisatawan cantik berfoto di Coban Kembar Watu Ondo. (image source)

Coban (air terjun) menjadi spot wisata yang banyak diburu oleh para wisatawan. Terutama untuk mereka yang gemar berpetualang di alam atau suka menikmati panorama bernuansa alami. Jika kamu kebetulan berkunjung ke Jawa Timur, tak ada salahnya untuk mampir ke beberapa spot air terjun yang tersebar di provinsi tersebut.

Salah satu yang sedang hits di media sosial adalah spot air terjun yang terletak di Dusun sendi, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Nama air terjun itu adalah Coban Kembar Watu Ondo. Destinasi ini memiliki panorama yang masih “perawan” alias belum banyak dikunjungi wisatawan.

Hal ini dikarenakan akses untuk menuju ke Coban Kembar Watu Ondo belum terbangun dengan baik. Jadi, kamu sangat tidak disarankan untuk mengunjungi dengan mobil. Akan lebih mudah jika kamu mengunjungi air terjun ini dengan motor. Selain akses jalan ke coban belum terbangun sempurna, luas parkiran yang tersedia juga belum maksimal. Maka baiknya jangan pergi ke coban ini saat musim liburan yah.

Meski aksesnya susah, soal pemandangan jangan ditanya. Coban Kembar Watu Ondo memiliki banyak spot romantis yang bisa kamu pakai untuk mengabadikan momen bersama pasangan lho. Apalagi harga tiket masuk yang ditawarkan sangat miring.

Pengunjung cukup merogoh kocek Rp 2.000 per orang atau langsung membayar Rp 8.000 untuk tiket dan biaya parkir. Sedikit tips buat kamu yang ingin ke air terjun ini, baiknya sering bertanya kepada penduduk sekitar. Karena petunjuk jalan untuk menuju ke coban biasanya tidak begitu jelas, sehingga ditakutkan nantinya akan kesasar.

Jarak coban dari area parkir sendiri sekitar 200 meter. Tak jauh memang, namun kamu harus melewati jalan setapak menurun dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Cukup menantang, bukan? Tapi tenang, pihak pengelola coban telah menyediakan undakan batu yang akan membuat perjalananmu jadi lebih mudah. Selain itu, kalau kamu merasa capek di tengah perjalanan menuju coban, kamu bisa duduk sejenak di kursi-kursi kayu yang telah disediakan di sekitar jalan setapak.

Komentar warganet!
SHARE