Indahnya Dermaga Pelangi, Atraksi Baru di Pasir Putih Situbondo

Dermaga Pelangi, Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jatim.
Dermaga Pelangi, Pantai Pasir Putih, Kabupaten Situbondo, Jatim. (image source)

Sudah punya gambaran ingin traveling kemana? Main ke panta saja yuk! Seperti yang kamu tahu, Indonesia memiliki banyak pantai keren yang sayang untuk dilewatkan. Nah, buat kamu yang tinggal di Pulau Jawa, tentunya tak asing lagi dengan destinasi wisata Pasir Putih Situbondo, bukan?

Lokasinya strategis sekali, karena berada di jalur Pantura Jawa Timur, atau lebih tepatnya di Kab. Situbondo, Kec. Bungatan, Desa Pasir Putih, Dsn. Kembangsambi. Jika bingung, cukup gunakan Google Maps untuk menemukan lokasi dari destinasi keren ini.

Salah satu wisatawan berfoto dengan latar Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jatim.
Salah satu wisatawan berfoto dengan latar Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jatim. (image source)

Keistimewaan dari pantai ini tentunya terletak pada warna pasir pantainya yang putih. Apalagi kalau kena sinar matahari, pantulan warna putihnya seperti menyala terang. Keindahan pantai ini juga didukung oleh panorama pepohonan cemara dan kelapa yang berjajar rapi di sepanjang garis pantai.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan bawah laut di Pasir Putih, yang tersohor dengan koral dan biota lautnya yang beragam. Bukan cuma itu, fasilitas di pantai ini juga sudah mumpuni. Jadi, kamu tak perlu ragu untuk mengajak sanak famili untuk berlibur ke Pasir Putih.

Selain menyuguhkan pemandangan pantai yang indah, Pasir Putih Situbondo ternyata baru saja memperkenalkan atraksi wisata baru. Namanya Dermaga Pelangi. Dari namanya sudah bikin penasaran ya? Spot ini sepertinya memang ditujukan untuk para pengunjung yang doyan berpose di depan kamera. Pasalnya, pemandangan Dermaga Pelangi sangat cantik jika diabadikan dalam foto.

Senja di Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur.
Senja di Pantai Pasir Putih, Situbondo, Jawa Timur. (image source)

Karena itu, kamu harus sedia baterai full agar tak kehilangan momen berpose di Dermaga Pelangi. Warna-warni dermaga ini rasanya juga cocok untuk latar foto prewedding, karena dapat memberi kesan romantis jika dipakai berpose dengan pasangan. Hal ini juga didukung oleh kontras warna antara pasir putih nan bersih dan warna dermaga yang colourful. Sehingga, tampilannya pun jadi terlihat semarak dan catchy untuk difoto.

Bagaimana? Apakah kamu semakin tertarik untuk mengunjungi destinasi baru tersebut? Untuk tiket masuk ke Pantai Pasir Putih, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 6000. Tapi itu belum termasuk biaya parkir kendaraan ya.

Komentar warganet!
SHARE