Bernostalgia dengan Hijaunya Panorama Bukit Teletubbies Blitar

Ayunan di Bukit Teletubies Blitar
Ayunan di Bukit Teletubies Blitar (image source)

Serial anak-anak Teletubbies sangat terkenal di era 90-an. Dalam program tersebut, kamu bisa menemukan empat karakter lucu, yakni Tinky-Winky, Dipsy, Laa Laa dan Po. Keempat karakter itu tinggal di sebuah perbukitan hijau nan elok yang disebut Teletubbyland.

Rupanya, keberadaan Teletubbyland sukses meninggalkan kenangan cukup mendalam bagi penonton. Banyak yang kemudian membayangkan, seandainya ada sebuah perbukitan hijau yang mirip dengan lokasi syuting program anak-anak tersebut.

Wisatawan foto bersama icon Teletubbies
Wisatawan foto bersama icon Teletubbies (image source)

Nah, sekarang kamu bisa menikmati panorama yang sama di Blitar. Bedanya, Bukit Teletubbies Blitar terbentuk secara alami. Bukit indah itu bisa kamu temukan di lereng Gunung Kelud atau lebih tepatnya terletak di Dusun Kampung Anyar, Desa Sumbersari, Kecamatan, Ngelegok, Blitar.

Jika kamu melakukan perjalanan dari pusat kota Blitar, jaraknya sekitar 30 menit. Untuk rute tercepat, sebaiknya pilih akses menuju Candi Penataran. Dari situ kemudian lanjutkan ke arah Desa Sumbersari. Kamu nanti akan menemukan patung Tugu Pancasila. Lokasi Bukit Teletubbies dari tugu itu sudah dekat, dan kamu akan menemukan banyak petunjuk arah untuk menuju destinasi tersebut. Tapi jika kamu masih merasa ragu, sebaiknya bertanya kepada penduduk sekitar.

Wisatawan berswafoto dengan latar Bukit Teletubies Blitar
Wisatawan berswafoto dengan latar Bukit Teletubies Blitar (image source)

Akses menuju Bukit Teletubbies sebetulnya sudah terbangun dengan baik. Akan tetapi, ada beberapa titik di mana jalanan menjadi cukup ekstrem untuk dilewati. Saat menuju ke sana, kamu akan menemui beberapa titik yang naik-turun dan berkelak-kelok. Jadi, pastikan bahwa kendaraan yang kamu bawa dalam kondisi fit, terutama di bagian rem.

Sesampainya di area parkir, pengunjung harus berjalan sedikit untuk menuju bukit. Harga tiket masuknya hanya Rp 5.000 per orang. Dan jika kamu ingin berpose di spot yang telah disediakan pengelola, pengunjung biasanya diminta membayar lagi sebesar Rp 3.000 sampai Rp 5.000. Namun sebaiknya jangan datang ke destinasi ini saat musim panen. Sebab, pemandangan Bukit Teletubbies saat itu tidak akan sehijau hari-hari biasanya. Spot balon udara dan hamox biasanya jadi tempat yang paling sering dipakai untuk berfoto. Tertarik untuk berlibur ke bukit indah ini?

Komentar warganet!
SHARE